Jumat, 07 Desember 2018

Cara mencari data Ganda pada Excell

Cara mencari data ganda pada lembar kerja excell

Pada contoh kali ini kita akan mencari data angka sebanyak 12 digit dalam rentang baris yang sebanyak banyaknya, disini saya contohkan misalkan jumlah data sebanyak 1000 baris dalam satu kolom excell misalkan di kolom A, disini sayasmenggunakan rumus rumus countif
1. Karena jumlah baris adlh 1000 baris maka pertama di kolom B baris pertama (B1) dituliskan rumus =countif(a1:a1000;a1)
2. kemudian kita copykan rumus tersebut mulai dari bari b2 hingga b1000
3. Untuk mengunci supaya baris tidak ikut geser kebawah maka kita sisipkan simbol $ kedalam rumus tersebut sehingga runus pada keterangan no 1 diatas dirubah =countif(a1:a1000;a1) menjadi =countif($a$1:$a$1000;a1)
4. Jika langkah tsb diatas sudah diikuti dengan benar maka akan muncul angka mulai dari angka 1 hingga angka jumlah yang ganda ada berapa,,jika tiap baris muncul angka 1 berarti tidak ganda tp jika terdapat angka lebih dari angka 1 berarti ganda..
5. Maaf karena membuat tulisan ini dengan Android jadi tidak dilengkapi gambar ilustrasi, jika anda menghendaki dilengkapi gambar silahkan komentar pada kolom komentar
6. Semo
a bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar